Frans Perkasa, Sukses Jualan Furniture Jepara Via Internet

Besarnya peluang bisnis di arena online, tentu saja, mendorong semua pelaku bisnis untuk mulai membenamkan diri di dunia maya. Jika sebelumnya para pengusaha berlomba membangun kios mewah, toko dan toko untuk memulai bisnis, sekarang mereka lebih tertarik untuk membuat situs web atau situs web yang kompeten sebagai salah satu posisi komersial dengan jangkauan pasar yang lebih besar. Ini juga dipilih oleh Frans Pekasa, seorang pengusaha sukses dari Cirebon yang tertarik untuk menjual furniture Jepara menggunakan bantuan media online.

Dengan mengangkat Teak123.com sebagai pos perdagangannya, Frans mencoba membuat terobosan baru dalam bisnis online dengan menghadirkan konsep situs web yang cukup sederhana, tetapi menyoroti tampilan offline atau kualitas layanan yang lebih kuat. Tanpa disangka-sangka, bisnis yang berawal dari modal kurang karena krisis mata uang, sekarang dapat menghasilkan banyak pesanan dari luar negeri.

Pengusaha furniture jati jepara
Pengusaha furniture jati jepara


Melalui kolaborasi yang ia bangun dengan pembeli di luar negeri, Frans pada saat itu menerima komisi sekitar 10-15% dari kontainer yang ia ekspor. Jika dihitung, keuntungan yang Anda dapatkan adalah sekitar Rs. 30 juta untuk ekspor kontainer senilai Rs. 200 juta. Komisi itu tentu tidak membuat Frans mudah, ketika aktor-aktor lain belum mengenal situs online itu, Frans Pekasa telah mencuri sebuah permulaan dan mulai membuat situs web yang kompatibel dengan optimasi SEO.

Kesuksesannya dalam menemukan bisnis mebel Jepara ternyata tidak semulus yang dia kira. Pada tahun 2004, Frans dilanda bencana karena semua aset yang harus disita oleh bank ditipu oleh mitra bisnis yang dimilikinya. Meskipun pada saat itu, Frans telah mengalami kegagalan yang pahit, tetapi antusiasmenya dan dukungan dari istrinya membuat miliarder bangkit kembali untuk mencapai kesuksesan yang dia impikan.

Meja Makan Jati Jepara
Meja Makan Jati Jepara
Membangun reputasinya di antara pengrajin, Frans mulai berani meminjam uang dari rekan-rekannya dan mulai bekerja sama dengan 130 pengrajin kayu dan empat pabrik pembuat mebel untuk menghasilkan mebel kayu, terutama furnitur luar ruangan. .

Dengan bantuan situs web yang dimilikinya, Frans adalah pengusaha yang sangat berkualitas dan melayani setiap pelanggan dengan layanan terbaik. Tidak mengherankan, kunci ini kemudian membuat Teak123.com berhasil menembus 45 negara tetangga termasuk wilayah Asia-Pasifik, Eropa, Amerika Serikat dan bahkan Amerika Latin.

Bufet kayu jati jepara
Bufet jati jepara
Terlepas dari industri mebel online yang sedang ia kembangkan, Frans memiliki omset sekitar $ 5 juta, atau sekitar Rs 47 miliar per tahun. Tentu saja, ini bukan jumlah yang kecil, bukan?
Mari berharap informasi tentang UKM online yang membangkitkan Frans Pekasa, yang berhasil menjual furnitur di jepara online, dapat memberikan informasi tambahan kepada pembaca dan mendorong semua orang Indonesia untuk mulai menggunakan peran Internet yang berkembang pesat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Undangan Format MS Word Bisa Di Edit

7+ Jenis-Jenis Emas yang Menguntungkan Untuk Investasi